Minggu, 30 September 2012

Let's be an Enterpreaner

Guys. Kali ini pengen share masalah job niih. Rabu kemaren di PT gua. Hmm keadaan mencekam bergejolak menyeramkan,,haha lebay. Ya biasa demo buruh. Gua si sebenernya dukung aja, toh gua kan juga buruh (untuk saat ini tapi ga akan selamanya yaa). Tuntutan mereka ya pertama menghapuskan outsourceing, terus juga manipulasi GP yg kemaren. Dulu gaji 1415 rb transport 20 rb, terus sekarang GP 1855, transport 10 rb,, ya sama ajaa naeknya dikit. Terus kemaren ada juga karyawan kita yang di PHK pengennya di dipekerjakan lagi, tapi belum terkabul masih di rundingkan.

baru kali ini ngerasain suasana demo buruh. Jadi mereka itu ada yg dari FKI, SPMI, de'el'el, dateng rombongan ngepung PT, n ga ada yg boleh keluar PT sebelum keputusan keluar, kecuali cewe. So, dari pagi kita baru keluar jam 1 pagi cuy. Nungguin mereka jingkrak2 orasi di panggung dadakan yg kayaknya si dari truck. 

Kronologisnya si jam 10 karyawan (produksi) pada suruh keluar, STOP produksi. TP selain produksi termasuk gua masih kerja dunk. :(. Kenapa ga disuruh keluar sekalian yee sama pendemo, gua rela kok denger mereka orasi dari pagi asal kagak kerja..hahaha. So, gua kaluar jam 5 sore kan, dan jam 7 cewe2 udah boleh keluar. Cewe2 udah keluar gua mah masih harus mikirin caranya bertahan hidup di dalem cz ga boleh ada suplay makanan ke dalem cuy. Mana siangnya gua makan dikit lagi gara2 paginya ada kiriman singkong gatot yg sukses bikin perut gua kenyang sampe lunch. Untung di GA masih ada stoack mi yg biasa dibagiin tiap bulan. So, ada titik cerah buat perut gua. 


Abis ambil mie, gua balik ke lab buat masak tuh mie. Untung ada pemanas elektrik n mangkok stainless jadi gampang masak mie. Tp seperti biasa sedikit terjadi kebodohan, tuh pemanas kan abis dipake sama orang, pa sugi (partner lab yg kelaparan) langsung masukin mienya ke mangkok, sedangkan gua si nungguin sampe mendidih airnya. 15 menit kemudian, gue :"Pak, kok ga mendidih2 ya airnya?". Pa Sugi:"Ia, knp yaa??".
dan pas Pa Sugi liat colokannya ternyata saklarnya di matiin. Beeuh, berasa bodoh banget gua.

Sampe jam 9 gua di lab. Dengan pertimbangan efisiensi gua n Pa Sugi memutuskan ke depan liat yg demo lagi, supaya kalo selesai bisa langsung pulang. Hahaha. ternyata rencana kita gagal, sampe jam /11 blom kelar, so gua ambil tindakan paling bijaksana. Tidur di Mesjid. Sedangkan Pa Sugi yg belaga misah dari gua (ngakunya) ke barisan depan pendemo, deket gerbang berharap ada baso cuangki lewat. 

Jam 12 gua dibangunin noh sama pendemo. "Woooy bangun, pantesan depan kosong pada molor disini, mana solidaritasnya..", beeuh, berasa di Ospek gua. kayak mau di jerit malam ini. N then udah deh, jam 12 pembacaan keputusan. Mereka kembali bersorak. "HIDUP BURUH".. dalem hati gua "HIDUP BURUH???" lo aja kali gua si ga selamanya yee..hahaha

So, dari demo itu gua ambil pelajaran menggantungkan hidup ke PT itu membuat kita merasa dijajah, diperalat, dipermainkan. So, niatnya si gua mau jadi enterpreaner aja kali yee??
Yahh kecil2an lah, kalo udah bagoess prospeknya baru gua tinggalin PT..hihihi.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar