Kamis, 26 April 2012

Ngefans sama Raditya Dika??

Guys, kemaren gua ga sengaja nemu file Stand Up Comedinya Raditya Dika di komputer Pabrik, Akhirnya gua copy tuh. Dan di rumah gua sempetin nonton, ternyata wew.. gokil banget tuh orang. Sebagai pengamat seni (yang terbuang), komentar gua tentang cuma 1 "PD abisss" orangnya.

Emang si dulu pernah denger namanya, temen gua juga banyak yg ngefans. Tp dulu gua cuma bilang "Apa hebatnya si dia, dibanding gue?",hahahaha. Tapi semenjak kemaren nonton Stand Up comedynya, kyknya buku-bukunya ga kalah kocak dari Stand Up comedynya. jadi pengen beli dah gua.

Sebagai  penulis ulung (sekali lagi yang terbuang), gua juga sebernya hobi nulis brow. Dulu pas gua baru keluar sekolah,lagi banyak-banyaknya waktu kan, gua sempet ikut lomba cerpen dan sempet dibukukan.. Dengan segenap hati gua bangga banget waktu itu. Walupun cuma ngisi 1 dari 33 kumpulan cerpen. tapi gua cukup bangga. Judul bukunya "Rumah Air", penerbitnya Leutika Prio.

 Tapi seiring berjalannya waktu gua capek brow, gua kerja kann, sambil kuliah pula, mana ada waktu buat nulis. Apalagi nulis dengan kalilmat-kalimat baku, kalimat-kalimat yang indah-indah, yang at least harus dipikir mateng-mateng kalimatnya. dan bagi gua seorang pemula cukup lama tuh milih kata-katanya.


Dann, semenjak ada blog ini gua jadi lebih gencar nulis. Soalnya ga kudu pake kalimat yang baku, ga kudu cari kata-kata halus menghanyutkan, melelehkan, dan mencincang-cincang hati orang,,wkwkwkwk. Lebih cepet pula penulisannya, 1-2 jam selse. Dan yg paling penting gua lebih cepet nulis yang kocak-kocakan daripada yang galau-galauan. apalagi yang bahas-bahas pelajaran. Aduuh, bisa-bisa gua ngetiknya sambil tidur. Tapi bukan berarti gua ga suka tulisan yang baku, contohnya novel "Ketika Cinta Bertasbih" atau sejenisnya. Gua juga suka baca yang begituan kadang, tapi untuk menulis cerita hal yang seberat itu, perlu skill yang tinggi, dan kosa kata yang luas.

By the way mungkin karena gua juga hobi nulis hal-hal yang ga serious, ko tiba-tiba jadi ikutan ngefans sama Raditya Dika yaa (sama tulisan dan jokenya lebih tepatnya). Hahaha. Ayoo, siapa yang mau beliin gua buku-buku Raditya Dika, penasaran gua kayak apa si dia di dalem bukunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar