Selasa, 10 April 2012

Susahnya mencari pekerjaan

Slamat membaca lagi tulisan gua..hehe (PD banget kyk byk yg baca aja).. Kali ini pengen bahas masalah pekerjaan. Kebetulan memang lagi hot banget di kelas gua di kampus, soalnya gua kan masuk kelas Karyawan, so temen2 gua juga karyawan Pabrik. Bulan-bulan ini lagi banyak banget yg pada galau karna masa kontrak Pabriknya udah abis. So, byk yg lagi pada gencar muter2 karawang bahkan Cikarang cuma buat dapetin Job.

Gue si cukup miris denger cerita mereka. Ga kebayang juga kalo di posisinya mereka. palagi kebanyakan mereka itu merantau dari Jawa, bahkan Sumatra, hidup sendiri di Karawang. Kalaupun ada sodara belum tentu bisa bantu banyak, palagi mereka sambil kuliah, yg harus bayar kuliah. Karena ga mugkin kuliahnya cuti atau putus di tengah jalan cuma gara2 Job, gara-gara uang. Mereka sendiri juga ga mau. Semangat mereka, kami dan gue itu masih tinggi buat Kuliah. Yaaaah, emang dari dulu uang itu selalu berkuasa, sekalipun ada niat besar, ada skill, sometimes no money, no comment. "Live is all about money". About finding money, spending money, and finding again..

Beruntnglah yang masih diberi pekerjaan. Apalagi kalian yg orangtuanya masih sanggup untuk membiayai sekolah dan kuliah kalian. Jangan pernah berpikir apa yg kallian punya itu kurang, atau bahkan sampe 'merengek' protes sama Tuhan melihat kehidupan orang lain yg terlihat lebih sempurna dibanding kehidupan kalian. Terlihat glamour, lebih beruntung dan lebih 'beruang'. Kalo kata foreman gua di PT. "Kalo kita melihat terus keatas pasti hati gondok, atau iri lah, ga bersyukur lah. Tapi coba sesekali liat ke bawah. Insya Allah hati tenang, dan rasa syukur itu timbul. Melihatlah keatas sebagai motivasi, dan melihatlah kebawah sebagai rasa syukur".

OK. gua cuma bisa berdoa sama kalian-kalian yg kontraknya abis. Semoga kallian bisa dapet kerja cepet2 dan ceria lagi. Karena basicly gua ga bisa bantu apa-apa. The only one who could chance yourself is the only you.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar