Minggu, 30 Desember 2012

Discount is a bulls**t

Discount is a bulls**t.  Yups itu yang terlintas di benak gua dari dulu. 95% bentuk diskon itu penipuan, apalagi diskon gila-gilaan yang up to 30%. Makannya gua jarang percaya sama diskon.

Gua tambah kesel pas tadi mampir ke Rama****, main timezone sama ade gua, liat orang Indonesia yang pada polos ngerubungin spot-spot yang tulisannya diskon 50+20%. Iming-iming akhir taun diskon "gede-gedean" katanya. Gua si senyum aja dalem ati. Secara logika kalo hampir semua barang didiskon terus dapet untungnya dari mana? Ehyaa, sekedar share tau ga lo baju-baju yang di mall-mall itu berapa si ownernya itu ambil untung? Temen gua itu dapet temuan bray. Ntar gua share deh gambarnya. Jadi mereka itu ambil untungnya 100% dari harga belinya cuy. Jadi sebenernya kalopun diskon (yang beneran) 50%, mereka masih dapet untung. Gila ga tuh.

Oya tadi gua juga sempet iseng2 ikut liat baju A yg (katanya) diskon 70%. Harga aslinya Rp. 290.000,- setelah diskon jadi Rp. 87.000,- kan. Dan gua bandingin sama baju B yang harganya Rp. 130.000,- (no discount), bahannya sumpeh jauh bagusan yang B. Justru baju A, bahannya kayak beli di pasar malem yang harganya less than 50rb. Apalagi dibandingin sama yang merk-an ex : Cardinal yang harganya sama-sama 200rb-an, dari bumi ke langit kali jauhnya.

Jadi buat cewek-cewek yanng suka belanja tanpa mikir dulu. It's OK kalo kita beli di Mall-mall cause sistem perbelanjaan kan udah maju. Yaa, gapapa lah mengikuti zaman. Gua juga 80% belanjanya udah ga di yg tradisional,,hehe. Tapi liat2 harga juga, kalo ada diskon yg gede2, kemungkinan bsar itu diskon tipuan,hahaha. Dan sebenarnya penipuan itu kan dosa yaa,, cckckckck. Mencari untung dengan cara yang salah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar