Rabu, 06 Juni 2012

Am I??

Hmmm,, dari beberapa hari kemarin gua ngerasa cukup senang, soalnya tes Marketing dll itu akhirnya ditindaklanjuti juga. Gua n kawan-kawan minggu kemaren pada kumpul di ruang HRD buat interview gitu. Walupun waktu itu ua posisi lagi libur, gua bela2in masuk cuma buat ikut interviewnya.. Fiuhhh.. Agak males tp Oke lah, yah itung2 iseng2 ikut ajaa..

Setelah diinterview sama HRD jam 11an, akhrnya diumumin juga untuk interview sama user yang bersangkutan. Dann jreeeng gua sempet shock pas gua suruh ikut sama staff RnD Compound. Lu tau d pabrik ban tempat pembuatan compound(bahan dasar) itu adalah tempat paling mengerikan, dimana semua hal2 yg 'GA' banget ada disana. Dari mulai suara bising, kotor, banyak karbon2 hitam bertebaran, bubuk chemicals juga banyak terbawa hembusan angin kelamnya,hehe, terus juga gelap (secara semua dindingnya menghitam sama debu dan karbon), bau chemicals dan karet yg panas, tempatnya juga temeraturnya cukup panas..Kerjanya di shift lagi. Hadowwh. Pokonya it's gonna be nightmare buat gua..dan pasti dengan senang hati gua TOLAK. Masih enakan kerja gua sekarang kemana-mana.

Tapi dewi penolong dari HRD datang dan berkata "maaf yg 4 orang tadi (termasuk gua), datanya ketuker, kalian masuk QA Lab. "Fiuuhhh". Angin seger menembus rusuk-rusuk yang daritadi kurang Oksigen nahan napas. tapi abis itu tahan napas lagi. Wuaduhh,, aneh banget ini, gua lulusan STM komputer, masa suruh masuk Lab, berarti kudu buka2 buku Kimia STM gua yg masih bagus2 (soalnya ga pernah dibaca,he). Terus belajar Alkana, Alkuma, Alkena, 1 lagi Alopyu. haha. Ga banget. Gua telpon HRD. "Bu, apa ga salah saya di Lab, saya kan daftar di marketing?"
"Ga kok, yg kamu dapetin itu sesuai dengan hasil interview, condongnya kemana kamu itu.."
Ok dehh,, gua pasrah. nasib lulusan STM sederajat, nyari kerja yg lebih bae aja sampe cape hati gini. jadi ngiri sama temen gua yg lagi diinterview (pake B.Ing) ke marketing.hiks hiks.

Akhirnya gua ikut interview sama Section Head Lab gitu, terus di tes komputer(biasa lahhh, soal ecek2 komputer SMP). Contoh soal, kira2 begini : "hardware minimal komputer adalah.."
a. Monitor, CPU, Keyboard, Mouse
b. Monitor, CPU, Speaker
c. CPU, Printer, Keyboard, Monitor
d. Monitor, Keyboard, Mouse

Aduuh,, plisss deh..

Tapi angin gelebuk kembali menggelebuk jantung gua yg hampir ga gelebug gelebug. Gua mau dimasukkin ke Lab tapi semacem ITnya gitu yg monitoring database proses mesin, dsb. Alhamdulillah.

OK lanjutt.. beberapa hari gua H2C (harap-harap celeng) nunggu keputusan juri. Pas hari kemaren gua dapet bocoran dari admin kalo gua diterima di Marketing. Loooh?? Marketing??. Ni PT aneh bin ajaib yee Gua tesnya marketing, pas di interview katanya ke Lab, terus tembusnya ke marketing.. (geleng-geleng).

Abisss seneng2 dapet kabar baik. Ehh jantung gua dibikin empot2an lagi. katanya gua bakal masuk Marketing Export sama 1 orang lagi. yg 1 bakal stay di lokasi kerja gua sekarang. 1 lagi di kantor marketing Jakarta. Aduuuh. Kalo gua yg ke Jkt gimana kuliah gua.. Aduuuh, gua harus ngontrak, biaya makan sendiri, ga banget deeeh. Diut gua bisa buresss, terjilat api kehidupan metropolitan yg serba comlicated.

Tapi itu baru isue si gua kepilih. Sama sekali ga terlalu dipikirin juga. yang belum psti dipikirin ntar malah gondok kalo ga jadi. tunggu aja pengumuman resminya minggu depan mungkin.

Tapi segitu siii Alhamdulillah banget gua bersyukur kepada Allah SWT, yang udah memudahkan segala urusan pekerjaan saya. Bersyukur semenjak lulus sekolah ga ngerasain susahnya cari kerja, nganggur ga punya duit. Alhamdulillah deh pokoknya. Thanks God. Wish You give the best.

2 komentar:

  1. salam hangat juga.. hmm saya lihat blog agan sudah ramai ya, beda dengan saya yang ga pernah diurus..hehe

    BalasHapus