Minggu, 24 Juni 2012

Hari baru

Heys Guys, it's been so long time i didn't write on my blog.. haha. Sorry. OK, kali ini gua mau cerita seputar kerjaan baru gua. Kemarin tepatnya hari Rabu, 13 Juni 2012, gua pindah bagian ke laboratorium of PT. Multistrada, jadi sekarang gua Nonshift deh.

Awalnya si agak aneh, agak wondering gitu, kok bisa gua masuk Lab, secara gua kan sekolah jurusan Komputer, kuliah pun sama, tapi kok bisa masuk Lab. ANEH...

Pertama masuk gua molohok. Aduuh, kerjaan gua gini amat sii, super duper numpuk di Lab tau. Jadi kerjaan gua itu, tau lah Lab itu kan jasa pengujian. Gua itu yg nguji2 material permintaan orang RnD. Emang si, w masuk uji fisikanya, jadi pake mesin2 penguji gitu dan ga terlalu ada perhitungan2 super pusing kyk pas di SMA dulu. Dan angkanya juga udah langsung ada, jadi tinggal dicatet, terus di analisa, logis gak hasilnya. Kalo perlu re-test yaa re-test, kalo udah fix, di bikin laporan ujinya, dikasihin dah ke RnD. Tapi material yg perlu diujinya itu buanyak banget tiap harinya, dan mesinnya juga kurang. Jadi aduuh keteteran daah.


Yaah, jadi emang ga terlalu harus mahir di Fisika, cukup tau dasarnya aja. Tapiiii, dasarnya juga emang gampang apa? Masa gua nyatet2 angka yg gua sendiri ga ngerti apa artinya, kan ga asik. Haduuh, mungkin emang perusahaan lagi baik yaa, ngambil anak yg sebenernya ga ngerti, dan ga mau ngerti msalah IPA untuk gabung di Lab. hiks hiks.

Tapi gua si ambil hikmahnya aja. Lo tau? Partner gua di Lab itu lulusan ITB, IPB, dsb. Tempat kuliahan yg at least punya nama besar lah. Yaa, ambi positivenya gua barangjali gua bisa belajar masalah apa gitu, bahan2 kimia, atau apa kek. Mereka kan udah dewasa, gua paling muda sendiri disana

Agak kesel emang pertama gua indah loh. Biasanya kan gua jadi admin itu super enak bgt (kecuali shift 1). Gua bisa pake headset, internetan, fban, chatingan, tidur kalo kecapean kuliah. Pokonya kantor itu serasa milik gua sendiri kalo shift 2 n 3. Apalagi partner gua gokil orangnya trutama si Luthfi. Orang gila dia mah. Selalu rame, terus uga ada Nurdin yg kantornya sebelahan sama gua, so, hampir tiap hari makan bareng, pop mie bareng, ngerjain tugas juga bisa. Asiik banget deh dulu mah. Tapi semuanya kandas sekarang,,hiks hiks.

Tapi kembali ambil hikmahnya. Emang si pekerjan yg dulu enak banget, santai, bebas, tapi mungkin dengan kerjaan sekarang yg sibuk gua bisa berfikit lebih dewasa, kritis, karena tanggung jawabnya juga lebih besar daripada admin.

Just pray for me, I could get the best there...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar