Kamis, 17 Mei 2012

Gagal jadi Marketing


“Arrrrghh”. Cuma itu kata pertama yan gua lontarkan pas pertama gua denger berita dari PT gua. Jadi gini isinya “Untuk semua recruitment internal, untuk saat ini dibatalkan”. Parah kan, miris. Udah di bold, fontnya gede pula, makin mengiris hati gua.hihihi.
Ga looh, gua tu kemaren sempet ikutan tes gitu, jadi IE (dept yang ngurusin kebutuhan karyawan) itu ngumumin kebutuhan karyawan untuk bagian Marketing, Finish Good, Lab, sama RND gitu.. Dan gua sempet ikut tes Marketing (pengen belajar aja). Dan sempet tinggal interview, eh munculah kabar laknat itu di Email internal gua. Haaaah.. katanya si mulai detik ini, di PT gua yang ngurusin kebutuhan karyawan untuk bagian management itu diurus sama HRD ga lagi sama IE. IE Cuma ngurus kebutuhan karyawan Produksi. Comment gua : “Kenapa ga dari awal??”.
Emang si kalo emang mau dibahas, kerjaan gua yang sekarang itu termasuk enaaaak banget. Admin shift, yang input semua item yang ada di System Program Ms. Ax. . Santai, Cuma input data hasil produksi, print Work order buat Maintenance kalo ada mesin yang rusak, input scrap, n tanggung jawab paling baru, print kekurangan tag buat material hasil produksi. Dan kalo gua jujur pas shift 2 n 3 gua kerja paling efektif dari 4 jam duank, Soalnya 2-3 jam pertama itu biasanya gua pake ngobrol, ngetik tulisan buat ngisi nih blog, ngerjain tugas kampus, atau kalo emang lagi sibuk baru kerja,hehe. Kecuali kalo shift 1, banyak bos, lagian shift 1 emang cukup sibuk. Banyak unpredictable jobnya.
Sebenernya motovasi gua ikut tes marketing itu, cuma satu, pengen belajar ilmu marketing. Kalo kerjaan gua sekarang itu menurut gua pengalamannya kurang. Jadi kalo ntar ngelamar lagi ke PT lain, ilmu dan pengalamannya itu kurang menunjang. Lagian kalo tar bisa marketing kan mayan kapan2 kalo mau buat usaha, udah tau dikit2 ilmu marketing,hehe.
Tapii yaa, positif thinkingnya : buat gua yang kuliah gini pas banget lahh kerjaan jadi admin shift, menunjang kuliah gua, sama sekali ga pusing apalagi prustasi bunuh diri karena kerjaan,,hehe. Pokoknya I love PT. Multistrada, (sampe kuliah gua selse),hihihi. Udah selse kuliah yaa kalo ada yang Better kenapa pilih Roma Malkist. Hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar