Kamis, 17 Mei 2012

Turut Berduka Cita, tragedy Pesawat Sukhoi


Maaf yaa baru posting sekarang, padahal udah 1 minggu lebih ini tragedinya. Pertama –tama gua mau ucapin turut berduka cita atas tragedy jatuhnya Pesawat Sukhoi di Gunung Salak Bogor, dan memakan korban kira-kira 50orang. Dan sampai saat ini si baru 16 kantung jenazah yang berhasil di evakuasi.
Agak shock dan miris pertama kali gua denger tragedy ini. Secara pesawat baru yg lagi demo fly bisa jatuh nabrak tebing, dan rusaknya Subhanallah, parah banget. Bukan kebelah 2 atau 3, tapi ini ratusan keeping sebesar papan selancar kali yaa. Yang paling besar emang si gua denger itu sayap kiri pesawat. Subhanallah, ga kebayang betapa kerasnya tabrakannya.
Lebih miris lagi kalo kita liat jenazahnya. Banyak dari jenazah yang (maaf) tidak utuh lagi anggota badannya. Ga kebayang keluarganya yang ditinggalkan, seperih apa sakitnya andai melihat jasad anggota keluarganya secara langsung.
Tapi diantara sekian banyak yang korban. Ternyata tragedy kemarin terdapat juga beberapa mukzizat, yang gua baca dari detik.com. Gua lupa nama orangnya. Dia udah masuk ke dalam pesawat, sama istri dan anaknya. Sempat pula foto-foto di dalam pesawat dan mencicipi kursi empuk Sukhoi Super Jet 100. Tapi karena dia ada rapat dan istrinya juga berpendapat untuk keluar dari pesawat, so mereka keluar. Dan setelah mereka dengar berita duka, mereka sujud syukur, telah diselamatkan oleh Allah SWT.
Sebaliknya pilot Sukhoinya (gua lupa namanya), harusnya dia membawa penumpang pada joyfly pertama (jam 10 pagi), tapi dikarenakan ada barang yang tertinggal jadi ia masuk ke penerbangan kedua (jam 2 siang).
Fiuhh. Kematian memang tidak ada yang tau, yang pasti kita harus mempersiapkan segala sesuatunya(amal yang baik), sebelum hari itu dating. Ada pepatah bilang “Yang paling dekat dengan kamu adalah kematian dan yang paling jauh darimu adalah masa lalu”. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari tragedy ini.
Sekali lagi gua Heriansyah, pemilik blog terpopuler sepanjang masa, mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas tragedy pesawat sukhoi, dan semoga keluarga yang ditingalkan diberikan ketabahan dari Allah SWT. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar